Netizen Palembang Ngobrol Bareng MPR RI

Assalammualaikum guys,,

Minggu ini liburnya long weekend yaaaa,, asiknyaaa termasuk gue menikmati long weekend yang menyenangkan ini. Terlepas dari segala penat tekanan atasan kantor yang suka marah-marah ujung2nya masalah kagak kelar2 (curcol :p). Long weekend ini gue manfaati waktu dengan mengikuti suatu acara menurut gue sangat bermanfaat apalagi bagi kalian yang katanya anak sosmed bangetttt. Satu minggu lalu gue diajak temen gue as always sebut saja @mamanisss. Kata si dese tanggal 11 nentes ada acara netizen di Hotel Santika yang ngadain MPR RI. Eke mawar lah, kebetulan tanggal indang eke tintus schedule (loh kok gue pake bahasanisasinya bences sih hhahahaha).

Tema acaranya Netizen Palembang Ngobrol Bareng MPR RI, ini bisa di kategorikan seminar iyaa, sharing iyaa. Di sini kita berbagi isi unek2 hati para netizen yang berkaitan dengan empat pilar MPR. Kalau dipikir-pikir apa sih MPR kaitannya dengan anak2 sosmed, annoying sih iyaa hha. Tringgg, setelah gue mengikuti acara tersebut cerembu gue barulah mengerti bahwa sebagai anak blogger yang tidak terlalu ngehits BGT hhaa. Sebagai anak bangsa yang baik, kita perlu menerapkan pilar2 MPR ini. Apa saja pilarnya yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, kalau dipelajaran anak sekolah biasanya kita nemuin kata2 ini di pelajaran PPKN (jaman gue). Tapi sayang bingit katanya diperbincangan kemarin PPKN udah kagak lagi, nah kenapa sih ditiadakan?

Hampir 90 persen pendudukan Indonesia menggunakan media sosial, gilaaaa mungkin 10 persennya bayi kali yaaa karena belum bisa megang handphone hhaa. Perlunya para sosmed, menerapkan empat pilar MPR tersebut. Karena Bangsa Indonesia ini terkenal orang-orang yang ramah (apa coba hubunngannya hha, maksud gue banyak pengguna sosmed menyalahgunakan sosmed kehal-hal negatif akan sangat jauh dari Pancasila kita. Contohnya para haterssss artis yang suka sekali menghina-hina itu inilah sebenarnya kagak perlu dimengurusi urusan orang sih sebenernya, alhamdulillah banget yaaa gue kagak punya hatersss (serasa artissss gue hahaha). Kalau dipikir2 secara logika yang sederhana kagak usah pake rumus Albert Eintein deh, kalau kita hobi menghina kerjaan orang di sosmed keuntungan kita itu apa sih? kagak ada kan? lagian juga orang lain malah jadi mikir yang orgil itu si hatersnya bukan si artisnya. Seperti gue sekarang ini nulis blog, memanfaatkan pasal 28 UUD 1945 "kemerdekaan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang". Tapi selain memanfaat pasal 28 tersebut, dasar-dasar kita nulis harus berdasarkan ideologi kita di sila ke dua Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, maksudnya kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, artinya tulisan tidak mengandung hal-hal yang menyakitkan hati orang, SARA dan porno.

Di dalam acara netizen ini pembicaranya yaitu Bapak Ma'ruf Cahyono, SH., MH selaku Sekretaris Jenderal MPR RI dan Andrianto (mirip Sammy Simorangkir cyinnn haha). Acara ini berlangsung Pukul 10.00 WIB (diluar ekpetasi ronde acara hha) di Lounge Room Hotel Santika Palembang yang dihadiri 50 peserta (maybe..). Acara ini bukan tujuan atas dasar politik apalagi kampaye tapi hanya mengajak kita para aktif di sosmed yang dari kita sendirilah menerapkan dan memahami apa itu pilar2 MPR RI. Perbincangannya mengasyikan ditambahkan disajikan makanan yang enyol banget tapi sayang kondisi tenggorokan gue masih kurang waras ups baik maksudnya. Apalagi pindang tulangnya bener2 aduhaii dilidah, resek banget dah tenggorokan lagi kagak bersahabat jadi cuma sesehirupan saja gue cicip hiks. Selain makanan hhaa, anak2 kecil maksudnya anak SD juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sebenarnya sih diajak orang tuanya cuma, lumayun sekalian ajarin anak kita tentang norma-norma dan pendidikan PPKN hhaa. Selesai bapak Ma'ruf berbincang, kita diberi kesempatan untung bertanya. Antusias sekali para peserta bertanya termasuk gue antusias banget mendengarkan saja hhaa. Setelah sesi bertanya jawab selesai, dilanjutkan dengan acara menulis, iya kita disuruh menulis yang bertemakan empat pilar MPR RI. Gue membahas ulasan berita yang sebenarnya harus dipublis tapi tidak dipublis malah ditutupi, Berita itu yang gue bahas tentang ini klik aje Shinta-a.blogspot.co.id. Kalau kalian sudah baca postingan gue beberapa tahun lalu, mungkin kalian mikirnya sama kayak gue, dan berhubungan juga UUD 1945 bukan? hehehe. Setelah selesai menulis cantik, acara ditutup dengan coffee break terakhir dan pemberian honor yang lumayun untuk gue yang gajinya pas-pas hahaa.

Terima Kasih MPR RI sudah sempat hadir di Palembang dan memberikan wejangan menarik dan bermanfaatkan bagi kita para blogger (dateng lagi deh saran gue hahaa). Ahh bentar lagi long weekendnya habis nih, siap2 otak kembali suntuk dengan pekerjaan kantor hupss, keep spirit....

bye, Assalammualaikum guys :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.