Tekwan Telur

asslammualaikum...
hey guys,,kembali lagi gue mau share resep gratis. Sekarang resep ini sangatlah simple bahan-bahannya pun gampang di dapet. Yap, gue mau buat tekwan telur. aneh kan? ini adalah makanan khas Kota Palembang yaitu tekwan. biasanya tekwan itu terbuat dari sagu sama ikan giling yaa. Tapi gue mencoba tanpa ikan. malah lebih simple bisa kita nikmati bersama keluarga atau bareng temen saat kumpul-kumpul. Tekwan telur ini gue dapet dari sahabatku yang bernama Yeri Yunita. Dia ini salah satu orang yang hobi makan dan hobi masak, so gue langsung tulis ya resepnya :)

Bahan:
1. Sagu
2. 5 butir Telur
3. Penyedap/ 3 royko

Cara membuat:
1. Pecahkan semua telur kedalam mangko, terus masukan juga penyedap/royko dan aduk rata.
2. Setelah rata masukan sagu perlahan-lahan sambil di aduk.
3. Setelah menjadi adonan, ytapi jangan terlalu sampai adonan menjadi keras yaa.
4. Bentuklah adonan menjadi bulatan kecil. yaa bentuk seperti tekwan.
5. Rebus tekwan ke dalam air yang mendidih (jangan lupa airnya dikasih minyak goreng terlebih dahulu).
6. Untuk mengetahui apakah tekwan sudah matang atau belum, tunggu tekwannya timbul di atas permukaan air, tandanya tekwan telur sudah  matang.

Gimana guys? gampangkan? tekwannya angkat terus lahap deh. Oyah tekwan ini bisa di santap dengan cuka bukan cuka putih tapi cuka, cecelan buat pempek. atau bisa buat kuah tekwannya. selamat mencoba :)

Link resep tekwan telur yang terbaru bisa klik disini http://shinta-a.blogspot.com/2015/03/resep-renewal-tekwan-telur-masakan-khas.html

1. Sagu
2. Sagu yang sudah dicampur dengan telur dan penyedap
3. Sudah memnjadi adonan tinggal di bentuk jadi tekwan
4. Air mendidih untuk merebus tekwan
5. Tekwan sudah matang dan selamat mencoba :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

iya silakan dicoba mbak, oiya ini link resep tekwan telur yang saya renewal lagi mbak http://shinta-a.blogspot.com/2015/03/resep-renewal-tekwan-telur-masakan-khas.html. yang baru ini rasanya sama saja cuma tekwannya jd sedikit lembut kalo di gigit hhe. selamat menikmati yaa ^^

Diberdayakan oleh Blogger.