I like my friends call me MASIN

I like my friends call me MASIN. so what?! Aku sendiri ngk ngerti kok akhirnya di panggil masin. Tapi untung bisa mendapatkan nama seunik itu harus melewati siklus yang panjang atau bisa disebut juga metamorfosis.
Di awal duduk bangku sma, aku pertama kali mengenal yang namanya Nisa dr. dia juga satu smp tapi kenalnya waktu sma. makin lama aku lebih dekat sama Nisa atau aku sering sebut teteh. karena dia duduknya di depan aku jadi menambah keakraban. setelah itu akupun  akrab teman sebangkunya Nisa bernama Tari. Tari orangnya asyik juga, pinter tapi sifatnya manja jadi kami semua suka memanjakannya. makin lama kami akrab mungkin karena satu kelas kali ya. oyah lupa, satu lagi temen deket aku itu temen sebangkuku sendiri bernama Tika, banyak banget panggilan ini anak ada manggil Ika, Ikod, Tinceg kalau aku manggil Tika. kami berempat makin terbuka dan sudah seperti saudara sendiri.
entah kenapa, suatu hari Nisa membahas tanggal lahir waktu pelajaran kosong. setelah di obroli eh ternyata akika bokk yang paling tua di antara mereka :D. setelah husyuk membahas tanggal lahir, tiba-tiba saja kami mendapat ilham dengan panggilan mama,kakak,teteh dan adek yang berdasarkan urutan tanggal lahir.
yups, aku langsung di tobatkan sebagai sebutan mama karena lebih tua di antara mereka, yang kedua itu Tika di panggil kakak, ketiga Nisa di panggil Teteh, dan paling buncit ini Tari di panggil adek. konyol tapi ajib itulah panggilan sayang di antara kami. di antara kami tidak ada yang keberatan mendapat julukan itu termasuk aku. dan kebetulan juga sesuai panggilan itu sesuai dengan karakter yang ada di diri kami.
lama kelamaan panggilan mama untukku makin lengket, sampe temen-temen lainnya pada ikut-ikutan. setelah naik kelas, kami terbagi dua. aku dan tika masuk kelas sosial dan nisa dan tari masuk kelas ilmiah. alhamdulillah kami semua masuk kelas unggulan walaupun beda jurusan, bisa dikata mau sombong sedikit hhaaa.
aku pikir pertemanan kami cukup di kelas satu saja, tapi itu tidak terbukti. kami tetap saja akrab walau tidak setiap hari kumpul bersama. hari begitu cepat dan sebutan mama untukku semakin meluas. di kelasku ada beberapa anak yang sudah paseh manggil aku mama. aku pikir makin betah aja ni julukan mama buatku tapi aku senang kok.
aku kadang aneh walau kelas kami yang dulu waktu kelas satu sudah berpisah-pisah tapi tetep aja suka kumpul walau tidak semuanya, almost. karena begitu kompaknya kelas itu dan juga walikelasnya yang so care dengan anak-anak asuhannya. jadi suatu hari aku bertemu sama alvionita di pakiran. karena jaman sma itu suka lelucon sampe sekarang kali ya, manggil nama  anak itu susah banget karena panjang. tapi temen-temen lainnya suka manggil vio atau pion. karena aku jahil jadi aku panggil aja dia OSIN, ribet cyin mau manggil dia alvionita hha, kalo manggil vio lumrah deh bagiku. kebetulan mukanya kayak orang cina ngk tau cina dari mana, mungkin cina komering.  langsung mulut ini manggil "hey osin". eh aku ngk sangka ternyata si vio lebih pinter ledek dari aku, ngk tau langsung aja dia bales "na masin ini". aku cuma ketawa aneh aja, sebutan aneh kalau di artikan itu asin berhubungan yang namanya garam.akhirnya tiap kali bertemu vio, kami selalu sahut menyaut "MASIN" "OSIN".
setelah tiga tahun sekolah sebutan masin sudah lengket lagi didiriku. ada juga anak-anak manggil aku masin. setelah di kasat kusut ternyata kepanjangan dari masin itu yaitu mama shinta hahhaa.  ide vio itu memang ajib, dia bilang shintakan dipanggil anak-anak mama, mama shinta terlalu panjang kalo mau manggil ya singkat aja masin, gitu aja kok repot -__- haaaa. 
setelah udah jadi mahasiswa, aku pikir sebutan2 mama atau masin itu udah ngk berlaku lagi. bukan ngk berlaku tapi memvirus ke temen-temen kuliahku. karena si empuh pencipta nama itu satu kampus sama aku jadi ada beberapa temen jadi ikut-ikutan manggil masin.
makin lama aku merasa nyaman, sebutan apa aja buat kita, kita terima aja asal ngk merasa dirugikan. anggap aja itu sebutan sayang dari temen-temen kita untukku. thanks so vio dipeleseti jadi vionnn hhaaa sudah memberi nama alternatif yang ajib. dan buat temen-temen lain teteh, kak tika n adek tari miss you :* (saw).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.