Layanan MyTelkomsel Tanpa Ada Kata Ribet

Silih bergantinya waktu, dunia semakin berubah cepat dengan era jaman yang semakin canggih. Tanpa kita sadari kecanggihan dunia modern ini adalah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Bisa disebut kebutuhan primer manusia dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari. Dimulai dari kecanggihan teknologi seperti handphone, yang mana dulu saya sendiri memakai handphone mulai kelas 2 SMP. Semasa itu mengenal handpone hanya bisa untuk telepon dan SMS. Tetapi sekarang handphone tidak hanya digunakan untuk telepon atau SMS, digunakan juga mengakses internet. Betapa pentingnya internet di jaman modern sekarang ini bagi seluruh masyarakat apalagi anak muda jaman sekarang yang updatenya selalu on. Untuk selalu update membutuhkan provider yang dapat membantu kita mengakses koneksi internet bahkan bukan hanya untuk update di dunia internet juga melainkan untuk dapat berkomunikasi dengan teman-teman dekat maupun jauh. 
Dok. by Shinta A Wulandari
Telkomsel di Koran Harian Sumatera Ekspress,
Jumat, 16 Mei 2014, Hal 96 (bukti Referensi)
Pertama kalinya saya menggunakan handphone, saya langsung memilih Telkomsel begitu juga dengan Ayah, Ibu, dan kedua saudara saya juga menggunakan Telkomsel. Karena keluarga kami percaya Telkomsel adalah provider yang terbaik dan terpercaya di Indonesia. Terbukti Telkomsel sebagai operator seluler yang mendapatkan urutan ke-6 terbesar di dunia dalam jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia yang meraih Sertifikat Internasional ISO:9001:2008 pada Oktober 2012 (sumber : Koran Harian Sumatera Ekspress, Jumat, 16 Mei 2014, Hal 96).
Salah satu bukti nyata yang saya alami, betapa jelas dan kencangnya sinyal Telkomsel di Indonesia ketika Ibu saya berpergian keluar kota, salah satunya kota Sekayu di Sumatera Selatan. Kebetulan pada saat itu, Ibu saya dinas kerja di Kota Sekayu, kami pikir akan sulit mencari sinyal di pinggiran Kota. Walaupun jarak antara Sekayu dengan Palembang sekitar 121 km tetapi kami tetap bisa komunikasi dengan baik dan jelas, dan tentunya dengan tarif yang terjangkau walaupun menelpon dari jarak jauh. Begitu juga saat saya berada di Desa Pangkalampam pada tahun 2012 yang mana jaraknya dari Palembang + 95 km, saya tetap bisa BBM-an sama teman-teman saya yang ada di Palembang tanpa pending dan dapat update status terus-menerus di twitter cukup menggunakan sinyal EDGE pun koneksi internet hanpdhone saya  lancar tanpa hambatan.
Hari demi hari, perubahan pun makin super canggih,  Telkomsel tidak hanya untuk Telpon, SMS atau mengakses Internet melainkan Telkomsel bisa menjadi modem atau Wifi karena Telkomsel sudah menyediakan Wifi Flash. Sekarang Telkomsel makin banyak membantu dalam hal apapun. Di handphone saya sudah ada aplikasi MyTelkomsel dimana MyTelkomsel dapat membantu kita untuk lebih mudah tanpa kata ribet. Di MyTelkomsel saya langsung dapat mengecek pulsa dan bonus-bonus yang saya dapat. Dibandingkan dengan dulu sebelum adanya aplikasi MyTelkomsel, kalau kita mau cek pulsa atau paket internet kita harus mengapalkan kode-kode tertentu, kalau cek pulsa *888# tekan yes, cek paket internet *889# tekan yes, sedangkan kalau mau beli paket Flash Telkomsel ketik *363# tekan yes dan masih banyak kode-kode lain yang harus diingat. Betapa rempongnya bukan? Kita harus mengingat kode-kode tersebut satu persatu terkadang untuk mengingat materi kuliah aja sulit apa lagi mau ingat angka-angka kode itu.
Dok. by Shinta A Wulandari
Aplikasi MyTelkomsel di Iphone ku.
Dengan langsung download aplikasi MyTelkomsel, membaca peraturan Disclaimer dari MyTelkomsel terus klik Accept, otomatis saya langsung menjadi user pengguna aplikasi MyTelkomsel. Klik aplikasi MyTelkomsel langsung muncul jumlah pulsa yang saya miliki beserta bonus-bonusnya, gampang dan tidak ribet bukan? di aplikasi MyTelkomsel langsung muncul jumlah pulsa dan kuota internet kita. Kalau membicarakan soal bonus-bonus dari Telkomsel, banyak keuntungan bagi kosumen Telkomsel apalagi saya seorang mahasiswa, maunya cari yang murah, akses internetnya kenceng dan nggak ribet. Yah salah satunya adalah Telkomsel yang saya pilih, saya membeli paket internet cuma  seharga Rp.60.000,00 dan mendapatkan kuota 3GB perbulan, ada salah satu provider lain, kuota 3GB perbulan kita harus mengeluarkan kocekan seharga Rp.100.000,00. Itu tidak sesuai dengan kantong mahasiswa seperti saya, yang membuat kantong perekonomian mahasiswa bisa jebol. Lumayan jauh dilihat dari perbandingan harganya, dibandingkan dari sinyal tentunya sangat jauh.
Contohnya di kampus saya, di Fakultas Hukum UNSRI Kampus Palembang itu dikenal dengan sinyal yang super lelet. Emang sih dikampus ada Wifi gratis, yah namanya Wifi kampus dan berjibun mahasiswa yang banyak memakai. Semakin banyak pemakai, Wifi dikampus semakin lelet. Kalau kita pakai provider lain di area kampus saya, jangan harap akses internetnya kenceng, leletnya minta ampun nggak nyantai bikin emosi meningkat. Untuk seluruh provider kalau berada dikawasan kampus saya terkadang sampai koneksi internetnya tidak jalan tetapi yang aneh dan riil yang saya alami tiap hari cuma Telkomsel yang dapat mengakses internet dengan lancar dan surga bagi saya untuk cari-cari materi kuliah di internet. Ketika saya nelpon temen dikawasan kampus, saya pakai Telkomsel dan temen saya provider lain, saat saya menelpon temen saya, yang sama-sama diarea kampus sinyalnya suka putus-putus bisa dibilang tulalit. Kalau saya dapat mendengarkan suara temen saya dengan jelas tetapi sebaliknya temen saya tidak bisa mendengar suara saya, itu sering sekali terjadi.


Dok. by Shinta A Wulandari
Tutorial  bayar Tagihan Kartu Halo
Selain itu juga di aplikasi MyTelkomsel benar-benar membantu saya terutama bagi ibu saya, karena ibu saya menggunakan KartuHALO dan juga kami menggunakan modem flash KartuHALO untuk di PC. Biasanya untuk melakukan pembayaran KartuHALO kita harus ke counter/Grapari Telkomsel terdekat, yang biasanya membuat kita malas untuk keluar rumah. Selain ke Grapari Telkomsel, kita juga bisa membayar lewat ATM terdekat tapi tetap saja kita harus keluar dari rumah bukan? Tetapi di MyTelkomsel menyediakan pembayaran KartuHALO tanpa harus keluar rumah terlebih dahulu. Cukup kita diam dirumah, buka handphone klik aplikasi MyTelkomsel, klik Pembayaran KartuHALO via Tcare, masukan nomor telepon klik cek tagihan. Akan keluar jumlah tagihannya dan langsung klik bayar. Mudah dan sangat simple tanpa kata ribet. MyTelkomsel selalu membantu seluruh masyarakat dan pelanggan. Dan masih banyak fitur lainnya dan pelayanan di MyTelkomsel yang melayani seluruh negeri tanpa kata ribet.
Saya harap blog ini bukan hanya sekedar cerita mendongeng atau ikut lomba MyTelkomsel semata tetapi harapan saya blog ini berguna bagi seluruh masyarakat di Indonesia untuk membagi informasi dan pengalaman bahwa Telkomsel senantiasa terus berinovasi dan berkarya, untuk terus menyediakan kebutuhan layanan komunikasi dan layanan data bagi seluruh masyarakat dan pelanggan.
Hidup itu memang banyak pilihan, bila salah memilih salah juga arah tujuan hidup kita. Untuk pilihan layanan telekomunikasi, pilihlah Telkomsel yaitu perusahaan milik anak negeri yang melayani negeri sebagai sarana telekomunikasi  yang cepat dan lugas.
Video Tutorial MyTelkomsel untuk mempermudah kalian menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Ayo download segera untuk mempermudah kalian dari cek pulsa, beli paket internet, mentransfer pulsa, transfer kuota dan lain-lain.



6 komentar:

Abdul Wahab mengatakan...

MyTelkomsel memang sangat bermanfaat ya buk :)
btw link yang mengarah ke blogdetik kurang benar buk, seharusnya www.blogdetik.com
Salam Guru Pantura

Unknown mengatakan...

Ini namanya inovasi, demi memasuki psar yang semakin kompetitif :)

Semoga menang lombanya ya

Unknown mengatakan...

iya pak Telkomsel memang bermanfaat :)
makasih banyak ya pak koreksinya dan sudah datang ke blog saya.
salam juga :)

Unknown mengatakan...

amin ya rabbalamin. makasih banyak ya mas dukungannya dan makasih sudah kunjungi blog saya :)

Jurnal Maman mengatakan...

my telkomsel emang ngebantu banget, gak perlu nekan tombol yg bunyi tit tut tit tut gitu.. tinggal sentu menu apa aja yg ingin dipilih :D

Unknown mengatakan...

iya nih bener, makasih ya maman sudah kunjung dan baca blog MyTelkomsel aku :D

Diberdayakan oleh Blogger.