ibuku adalah Mamiku

hari ini adalah hari Ibu, special buat para ibu yang banyak jasa kepada anak-anaknya. tidak ada kata-kata dan juga hadiah yang dapat kita balas jasanya.
Mami adalah panggilan ibuku, aku bukan anak orang kaya seperti kalian, aku bukan anak manja sesuai panggilan ibu dariku, melainkan aku hanya seorang anak yang pernah membantah kata mami, aku pernah menghiraukan kata mami. aku memang anak bungsu tapi aku berusaha untuk tidak manja walau terkadang aku pemalas.
mamiku sosok wanita tegar, aku selalu tidak tau kapan ia bersedih, terluka, dan juga menangis. yang aku tau hanya kerja kerasnya memberikan kasih sayangnya kepadaku dan anak-anaknya. tak sekalipun ia menunjukan kata atau ekspresi kepadaku saat ia sedih, selalu kata senang dan ekspresi gembira yang ia tunjukkan kepadaku. aku tau mami tak ingin melihat anak-anaknya ikut bersedih saat ia sedang bersedih. aku tau ia hanya ingin melihat anak-anaknya selalu tersenyum dan tertawa lepas. maka dari itu kenapa aku bilang mamiku sosok wanita yang tegar.
mamiku sosok wanita bertanggung jawab, ia seorang pegawai Bank Negeri di salah satu kota yang kami tinggal. bukan hanya papiku yaitu ayahku yang bekerja melainkan mamiku juga bekerja. mungkin di pikiran kalian mamiku wanita karir yang hanya sibuk pada kerjaannya dan melantarkan anak-anaknya. tapi nyatanya semuanya salah, ia begitu bertanggung jawab sebagai seorang ibu. ia mampu mengerjakan semua tugas ibu rumah tangga walaupun pekerjaan kantor menumpuk. tiap pagi ia menyiapkan sarapan pagi buat anak-anaknya. bahkan saat ia sedang sibuk pekerjaannya di kantor, ia menyempatkan diri menelpon anak-anaknya "dimana sekarang?" "kuliah/sekolah nggak?" "siapa aja dirumah?" "sudah dimakan sarapannya?" "makan siang jangan lupa?" "solat ya nak?" dan lain lain, masih banyak pertanyaan yang selalu di tanyakan saat di telpon. segitunya mamiku perhatian sama keluarga kecilnya.
mamiku sosok wanita yang tak tertandingkan, kenapa? ia begitu kuat bagiku. dari tutur katanya saja begitu teratur saat berucap. ia tak ingin menjadi seorang yang sembarangan dimata orang. begitupun cara ia menyenangkan anak-anaknya dan menjaga anak-anaknya.
bagiku mami adalah segala-galanya, walau aku tau aku sering mengecewakannya. tidak menutup kemungkinan aku pernah membohonginya, membantah nasehat-nasehatnya tapi entah hatinya terbuat dari apa, ia tetap pengertian dan bertambah sayang kepadaku dan anak-anaknya.
hari ini hari ibu buatmu mami, kau tiap hari terlihat cantik saat tersenyum. aku ingin terlihat cantik seperti mamiku. aku ingin selalu menikmati pelukan dan belaian lembut darimu. aku tetap ingin di bimbing dengan nasehat-nasehatmu walau aku kadang membangkang.
aku suka penampilanmu hari ini, dengan kerudung dan kebaya ungumu meghiasi elok tubuhmu ditambah accesoris senyum yang terindah. 
senyummu penyejuk hatiku, nasehatmu penenang hatiku, dan aku mengerti hanya cinta dan kasih sayang dari mami yang benar-benar murni ketimbang pacar kita. aku ucapkan selamat hari ibu mami :* sesuatu itu kalau kau ibuku yang terbaik bagiku. thanks to all for your love to me my mom :* your love never ending ({}) happy mother's day :) (saw).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.