11.11.11

Dunia gempar dengan datangnya tanggal 11 November 2011 (11.11.11). Semua manusia dimulai dari berita, jejaring sosial, dan dari mulut ke mulut semuanya bertopikan tanggal tersebut. semua pendapat yang dilontarkan semua sama, karena tanggal yang unik dan tidak akan bisa terjadi kedua kalinya. saya mengerti akan hal itu, tapi menurut saya jangan sampai tanggal itu dibuat hal yang keramat sampai-sampai menjadi musyrik.
hal yang lucu sekarang saya lihat di kerumunan masyarakat baik didunia nyata maupun dunia maya. karena tanggal 11.11.11 sudah menjadi topik hitz seluruh dunia dan sudah membodohi manusia. terlihat jelas dimana-mana berita televisi menyiarkan sepasang pengantin menikah, sampai-sampai KUA dan penghulu kualahan melayani calon pengantin tersebut (hhaha). satu lagi yang membuat muka saya tecengang melihat para ibu-ibu memaksa calon anak yang dikandungnya untuk dikeluarkan, hal yang bodoh. kalau saya lihat dengan lensa mata, dari segi kemanusiaan begitu bodohnya memaksakan anaknya untuk lahir di tanggal 11.11.11 ini. apakah tidak ada rasa kasihan seorang bayi yang dipaksakan keluar ke dunia ini yang seharusnya belum muncul di dunia ini. selanjutnya timbul pemikiran lain, dilihat dari segi agama karena saya menganut agama islam, timbul pertanyaan dibenak hati ini "bagaimana pandangan agama bila kita lihat memaksakan anak lahir begitu cepat? apa berdosa atau nggak? dan apa hukumnya?"
setelah 11.11.11 itu menghebohkan di dunia khususnya di negeri saya sendiri. bukan berarti saya tidak setuju adanya tanggal 11.11.11 atau tidak suka dengan masyarakat yang heboh akan tanggal unik ini. tetapi saya hanyalah menggambarkan inilah dinamakan kehidupan. dunia ini berputar mengikuti jaman yang berevolusi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.